Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9783
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KOPERASI AGRO RIMBA NUSANTARA (AGRINA)
Authors: ASTUTI, YULIA
Keywords: Kualitas produk
Kepuasan pelanggan
Koperasi Agrina
Issue Date: 2024
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Kualitas produk merupakan elemen kunci yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terutama dalam bidang industri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dengan objek di Koperasi Agro Rimba Nusantara (AGRINA). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan. Sampel diambil secara Insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Data yang diperoleh menggunakan metode analisis deskriptif, uji normalitas, regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan berdasarkan data responden dengan jenis kelamin bahwa laki-laki 9 orang ialah sebanyak 30% dan jenis kelamin perempuan 21 orang sebanyak 70% dengan hasil uji normalitas dari signifikansi kualitas produk 0.692 > 0,05 dan signifikansi dari kepuasan pelanggan 0.068 > 0,05 sehingga data terdistribusi normal dan hasil uji hipotesis kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh, disarankan untuk bisa lebih meningkatkan kembali kualitas produknya agar tidak mengecewakan konsumen sehingga konsumen merasa puas dan senang ketika mengkonsumsi produk tersebut.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9783
Appears in Collections:2024

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL - YULIA ASTUTI (20090003).pdf118.15 kBAdobe PDFView/Open
SKRIPISI - YULIA ASTUTI (20090003).pdf6.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.