Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9781
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GROSIR USAHA DAGANG BERKAH JAYA
Authors: HARAHAP, HARAHAP TOGA LANGIT
Keywords: Pelayanan Karyawan
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 2024
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) bagaimanakah gambaran pelayanan karyawan Grosir Usaha Dagang Berkah Jaya, 2) bagaimanakah gambaran kepuasan konsumen Grosir Usaha Dagang Berkah Jaya, 3) apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen Grosir Usaha Dagang Berkah Jaya. Waktu penelitian selama 3 bulan mulai dari bulan juni sampai dengan bulan agustus 2024. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 300 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling incidental yang berjumlah 36 konsumen. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan perhitungan yang diperoleh dari hasil pengolahan data menggunakan bantuan SPSS 22 hasil dari variabel pelayanan karyawan (X) dan variabel kepuasan konsumen (Y) diperoleh nilai uji t 2,956 dengan nilai signifikan 0,004, maka dapat diketahui bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 𝛼 (0,004<0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa 𝐻𝑎 diterima dan 𝐻𝑜 ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen pada Grosir Usaha Dagang Berkah Jaya.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9781
Appears in Collections:2024

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL - HARAHAP TOGA LANGIT HARAHAP (20090006).pdf429.47 kBAdobe PDFView/Open
SKRIPSI - HARAHAP TOGA LANGIT HARAHAP (20090006).pdf4.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.