Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5401
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHANI, AURORA RIZKI-
dc.date.accessioned2024-03-04T04:53:44Z-
dc.date.available2024-03-04T04:53:44Z-
dc.date.issued2022-08-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5401-
dc.description.abstractPermainan kognitif merupakan permainan untuk melatih kemampuan kognitif anak usia prasekolah. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh permainan kognitif dengan kemampuan kognitif anak usia prasekolah. Metode penelitian ini ialah kuantitatif dengan desain yang digunakan ialah quasy experiment, sampel berjumlah 35 responden, penellitian ini yaitu dengan membandingkan pre dan post permainan kognitif anak prasekolah dengan analisa data menggunakan uji wilcoxon, hasil penelitian ini didapatkan nilai P-value = 0,000 (<0,05), artinya ada pengaruh signifikan dari permainan kognitif dengan kemampuan kognitif anak usia prasekolah di TK Mawar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melakukan permainan kognitif dapat dilakukan berulang-ulang didampingi oleh guru atau oranng tua agar dapat melatih kemampuan kognitif anak usia prasekolah yaitu seperti menyebutkan angka, menyebutkan warna dan dapat mengetahui gambar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Aufa Royhanen_US
dc.subjectKemampuan kognitifen_US
dc.subjectPengetahuan kognitifen_US
dc.subjectAnak Usia Prasekolahen_US
dc.titlePENGARUH PERMAINAN KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA PRASEKOLAH DI TK MAWAR BATUNADUA TAHUN 2022en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:2022

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AURORA RIZKI RAMADHANI.pdf2.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.