Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5397
Title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BELAJAR BLENDED LEARNING PADA MAHASISWA KEPERAWATAN UNIVERSITAS AUFA ROYHAN DI KOTA PADANGSIDIMPUAN
Authors: PUTRI, ANGGI YUSPITA
Keywords: Motivasi belajar
Blended learning
Mahasiswa
Issue Date: Sep-2022
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Blended learning merupakan pencampuran antara belajar online dan pertemuan tatap muka dalam satu aktivitas pembelajaran yang terintegrasi. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan motivasi belajar blended learning pada mahasiswa keperawatan di Universitas Aufa Royhan. Metode penelitian ini ialah kuantitatif dengan desain deskriptif kolerasi dengan pendekatan cross sectional, sampel dalam penelitian ini ialah 180 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan antara motivasi belajar blended learning dengan dosen pada mahasiswa keperawatan Universitas Aufa Royhan dengan P value 0,000 (<0,05), terdapat hubungan antara motivasi belajar blended learning dengan dukungan orang tua pada mahasiswa keperawatan Universitas Aufa Royhan dengan P value 0,000 (<0,05) dan terdapat hubungan antara lingkungan blended learning dengan dosen pada mahasiswa keperawatan Universitas Aufa Royhan dengan P value 0,000 (<0,05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah mahasiswa harus memiliki motivasi belajar yang tinggi agar tercapai metode belajar daring atau luring.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5397
Appears in Collections:2022

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANGGI YUSPITA PUTRI.pdf3.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.