Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4340
Title: HUBUNGAN DURASI GADGET DENGAN EMOSIONAL ANAK USIA PRASEKOLAH DI PAUD NAURA LOSUNG BATU KOTA PADANGSIDIMPUAN
Authors: Fitri Napitupulu, Natar
Napitupulu, Mastiur
indah sari dalimunthe, Yunita
Keywords: Durasi Gadget
Emosional
Anak Prasekolah
Issue Date: 2021
Abstract: HUBUNGAN DURASI GADGET DENGAN EMOSIONAL ANAK USIA PRASEKOLAH DI PAUD NAURA LOSUNG BATU KOTA PADANGSIDIMPUAN Natar Fitri Napitupulu 1, Mastiur Napitupulu 2, Yunita indah sari dalimunthe 3 Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan Natarnapitupulu48@gmail.com ABSTRAK Durasi gadget yang berlebihan dapat mengganggu perkembangan anak, terutama pada anak usia prasekolah. Pada anak usia prasekolah perkembangan emosi merupakan salah satu sangat penting dalam perkembangan anak karena kemampuan anak dalam mengelola emosi dan mengenal emosi sangat dibutuhkan ketika anak memasuki lingkungan di sekitarnya yang memiliki pengaruh terhadap perilaku anak. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada Hubungan Durasi Penggunaan Gadget Dengan Emosional Anak Usia Prasekolah Di Paud Naura Losung Batu Kota Padangsidimpuan. Jenis Penelitian kuantitatif dengan menggunakan Desain penelitian croos sectional study dan jumlah Populasi penelitian sebanyak 54 orang. Tehnik pengambilan Sampel penelitian dengan tehnik snowballing sampling sebanyak 24 orang dan Uji statistik yang digunakan yaitu Chi square. Hasil penelitian mayoritas durasi gadget diperoleh 17 orang (70.8%) dan minoritas durasi gadget sebanyak 3 orang (12.5%). Diharapkan penelitian ini menambah wawasan memberi masukan dan sebagai bahan perbandingan mengenai hubungan durasi gadget dengan emosional anak khususnya penerapan mutu pelayanan kesehatan anak. Kata kunci : Durasi Gadget, Emosional, Anak Prasekolah
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4340
Appears in Collections:MASTIUR NAPITUPULU

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
499-1-995-1-10-20211229.pdf413.53 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.