Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9988
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHMADANI, MUTIARA-
dc.date.accessioned2025-05-21T02:43:07Z-
dc.date.available2025-05-21T02:43:07Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9988-
dc.description.abstractPerdagangan online melalui berbagai media sosial atau dikenal dengan sebutan social-commerce (s-commerce) adalah konsep kegiatan jual beli yang menggabungkan elemen media sosial dan e-commerce untuk menjual suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh promosi menggunakan media sosial Tiktok terhadap peningkatan penjualan di Koperasi Agrina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Koperasi Agrina yang ada di Tapanuli bagian Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan shapiro -wilk dan uji t. Hasil penelitian menggunakan Shapiro-Wilk yaitu untuk melihat kenormalan data dalam penelitian ini dengan nilai signifikan yaitu 0,051 > 0,05. Kemudian dilakukan uji t untuk melihat apakah hipotesis diterima atau ditolak dan berdasarkan uji yang dilakukan dengan menggunakan SPSS 24 diperoleh nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05 sehingga hipotesis alternatif diterima atau dengan kata lain terdapat pengaruh promosi terhadap peningkatan penjualan. Ini juga menunjukkan bahwa promosi dengan rajin mengupload konten pemasaran yang unik dan menarik serta memanfaatkan berbagai fitur di media sosial Tiktok Agrina dapat melibatkan konsumen dalam kegiatan penjualan. Hal tersebut yang membantu Tiktok Koperasi Agrina untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan dengan efektivitas tinggi dalam menjangkau audiens yang lebih luas dan dapat menarik minat konsumen. Dengan demikian, Tiktok menjadi media promosi yang efektif dalam kegiatan pemasaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Aufa Royhanen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectMedia sosial Tiktoken_US
dc.subjectPeningkatan Penjualanen_US
dc.subjectKoperasi Agrinaen_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI KOPERASI AGRO RIMBA NUSANTARAen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:2025

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - MUTIARA RAHMADANI (21090004).pdf8.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.