Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9883
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, DINA ELFRIDA-
dc.date.accessioned2025-05-20T04:14:16Z-
dc.date.available2025-05-20T04:14:16Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9883-
dc.description.abstractMenyusui merupakan suatu proses yang terjadi secara alami namun menyusui perlu dipelajari terutama oleh ibu yang pertama kali memiliki bayi agar tahu cara menyusui yang benar dan dapat mengatasi masalah pemberian ASI. Ibu menyusui membutuhkan tambahan energi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Berdasarkan data profil kesehatan Indonesia cakupan bayi dalam pemberian ASI Eksklusif tahun 2020 sebesar 68,74% kemudian mengalami sedikit penurunan pada tahun 2021 sebesar 67,74%. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengetahuan Ibu Menyusui Tentang Gizi Seimbang Pada Ibu. Metode penelitian adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan Cross Sectional. Penelitian ini dilakukan di PMB Dora Kota Padangsidimpuan. Populasi dalam penelitian adalah ibu menyusui yang memiliki bayi 6-12 bulan. Sampel dalam penelitian ini sebayak 35 orang menggunakan Teknik total sampling. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan kurang sebanyak 19 orang (54,3 %) pengetahuan cukup sebanyak 6 orang (17,1%) dan pengetahuan baik sebanyak 10 orang (28,6%). Diharapkan ibu menyusui agar menjaga kondisi kesehatan memperbaiki gizi makanan yang baik, dan memenuhi gizi dan makanan yang sehat dan bervitamin.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Aufa Royhanen_US
dc.subjectPengetahuanen_US
dc.subjectMenyusuien_US
dc.subjectGizi Seimbangen_US
dc.titleGAMBARAN PENGETAHUAN IBU MENYUSUI TENTANG GIZI SEIMBANG PADA IBU DI PMB DORA KOTA PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2024en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:2024

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - DINA ELFRIDA SIREGAR (20060038).pdf2.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.