Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9780
Title: PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA BLOOMME FLORIST
Authors: SURYANTO, AHMAD
Keywords: Pengaruh
Promosi
Media Sosial Tiktok
Peningkatan Penjualan
Bloommeflorist
Issue Date: 2024
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Kegiatan dunia usaha menggunakan teknologi internet adalah cara yang inovatif dalam melakukan kegiatan perusahaan untuk memasuki pasar di dunia maya yang disebut sebagai electronic business (e-business) dan electronic commerce (e-commerce). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris terkait data serta informasi tentang pengaruh promosi media sosial Tiktok terhadap peningkatan penjualan pada Bloommeflorist. Waktu penelitian selama 1 bulan yaitu bulan agustus 2024. Jenis dan penelitian ini adalah Mix Method, yaitu penelitian yang menggabungkan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan rancangan tertentu untuk menjawab tujuan penelitian. Subjek penelitian ini merupakan Pimpinan dan Karyawan Bloommeflorist. Sedangkan objek penelitian ini untuk bahan Prospek Buket bunga dalam peningkatan penjualan. Objek dalam penelitian ini yaitu segala hal tentang usaha Blommeflorist yang hendak dijadikan penyelidikan dalam penelitian. Tehnik pengumpulan data diperoleh dengan observasi, wawancara, skala likert, kuesioner dan dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif. Hasil promosi melalui media sosial TikTok secara signifikan meningkatkan penjualan buket di Bloomme Florist dengan efektivitas tinggi dalam menjangkau audiens yang lebih luas dan menarik minat konsumen. Maka dapat disimpulkan bahwa Strategi promosi ini tidak hanya meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk, tetapi juga memperkuat posisi Bloomme Florist di pasar lokal.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9780
Appears in Collections:2024

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL - AHMAD SURYANTO (20090005).pdf1.03 MBAdobe PDFView/Open
SKRIPSI - AHMAD SURYANTO (20090005).pdf6.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.