Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6394
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPurwitasari, Susi-
dc.contributor.authorSuryawati, Chriswardani-
dc.contributor.authorPurnami, Cahya Tri-
dc.date.accessioned2024-09-25T08:07:50Z-
dc.date.available2024-09-25T08:07:50Z-
dc.date.issued2023-06-
dc.identifier.issn2620-7478-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6394-
dc.description.abstractPendahuluan: Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Kemoterapi adalah terapi kanker dengan menggunakan obat-obatan sitostatik yang dimasukkan ke dalam tubuh melalui intra vena atau oral dengan terapi pemeliharaan yang cukup panjang dan periode terapi yang Intensif. Kualitas atau mutu layanan kesehatan dapat dilihat dari beberapa perspektif yaitu perspektif pemberi layanan kesehatan, perspektif penyandang dana, perspektif pemilik sarana layanan kesehatan dan perspektif pasien. Aspek tangibles dalam pelayanan merupakan aspek fisik yang dapat menunjang dalam pelayanan yang ada di Rumah Sakit dan Aspek empathy dalam pelayanan merupakan penilaian kualitas pelayanan yang dilihat dari empati karyawan dalam memberikan pelayanan. Tujuan: Untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan kemoterapi terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Ken Saras Ungaran. Metode: Kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap kemoterapi di Rumah Sakit Ken Saras Ungaran pada Februari sampai maret 2023 dengan jumlah pasien yang dirawat tercatat 135 pasien. Pengambilan sampel dengan teknik proposive sampling. Hasil: Variabel tangibles memiliki hubungan positif dengan nilai (r = 0.486, p < 0.000). Realibility memiliki hubungan positif dengan nilai (r = 0.460, p < 0.000). Responsiveness memiliki hubungan positif dengan (r = 0.492, p < 0.000). Assurance memiliki hubungan positif dengan nilai (r = 0.626, p < 0.000). Empathy memiliki hubungan positif dengan nilai (r = 0.548, p < 0.000). Simpulan: Adanya hubungan yang signifikan antara tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Ken Saras Ungaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherHolistik Jurnal Kesehatanen_US
dc.relation.ispartofseries;277-284-
dc.subjectRumah Sakiten_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKemoterapien_US
dc.titleHubungan tangibles, realibility, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pasien kemoterapi di Rumah Sakit X di Kabupaten Semarangen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Vol 17 No 4 (2023)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
277-284.pdf277-284451.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.