Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6212
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorShalahuddin, Iwan-
dc.contributor.authorMaulana, Indra-
dc.contributor.authorPebrianti, Sandra-
dc.contributor.authorEriyani, Theresia-
dc.date.accessioned2024-09-23T08:10:47Z-
dc.date.available2024-09-23T08:10:47Z-
dc.date.issued2022-04-
dc.identifier.issn2620-7478-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6212-
dc.description.abstractPendahuluan: Kurangnya pengetahuan masyarakat menjadi penyebab banyaknya korban Ketika ada bencana yang melanda beberapa wilayah khususnya di Indonesia sendiri dan kurang mengathui tentang manajemen bencana dan kurangnya kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana tersebut sehingga korban jiwa paling banyak anak-anak dan masyarakatnya. Tujuan: Mendapatkan gambaran umum mengenai efektifitas pendidikan kebencanaan tentang kesiapsiagaan penduduk di daerah rawan gempa. Metode: Metode yang digunakan dalam penulisan literature review ini adalah narrative review. Pencarian data menggunakan sumber data elektronik yaitu Google Scholar, PubMed dan Ebsco, kemudian ditemukan dari pencarian itu ada 7 jurnal. Hasil: Pengaruh pendidikan kebencanaan gempa bumi terkait kesiapsiagaan penduduk di daerah rawan gempa, untuk mempersiapkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana khususnya pada Wanita bisa dilakukan dengan Pendidikan Health Belief Model ( HBM ). Simpulan: Kelompok rentan dengan bencana khusunya gempa bumi sendiri untuk mempersiapkan kesiapsiagaan pada anak sekolah yang bisa dilihat dari usia dan pendidikannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherHolistik Jurnal Kesehatanen_US
dc.relation.ispartofseries;128-141-
dc.subjectBencanaen_US
dc.subjectPendidikan kebencanaanen_US
dc.subjectGempa bumien_US
dc.subjectPenduduk rawan gempaen_US
dc.titleEfektifitas pendidikan kebencanaan terkait kesiapsiagaan penduduk di daerah rawan gempa: Studi literaturen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Vol 16 No 2 (2022)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128-141.pdf128-141433.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.