Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5490
Title: HUBUNGAN ANTARA IKLAN ROKOK DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA DI SMPN 9 HUTAIMBARU PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2023
Authors: SIHOTANG, SRI HASTUTI
Keywords: Perilaku Merokok
Issue Date: Sep-2023
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Menurut WHO pada The Global Tobacco Epidemik (2017). prevalensi pengguna tembakau muda saat ini mencapai 12,7%.Tahun 2030 diperkirakan 10 juta kematian selama satu tahun disebabkan karena kebiasaan merokok di seluruh dunia secara global sekitar 80.000-100.000 remaja mulai merokok disetiap harinya. Iklan atau advertising di defenisikan sebagai setiap bentuk komunikasi non personal mengenai suatu organisasi, produk, servis, atau ide yang dibayar oleh satu sponsore yang diketahui. Perilaku manusia merupakan hasil segala macam pengalaman serta interaksi manusia dengan lingkungannya yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, sikap, tindakan. Remaja merupakan masa dimana peralihan dari masa anak-anak kemasa dewasa. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 orang dengan teknik simple random sampling. Analisa data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian ini mempunyai p/value=0,000 yang menunjukkan adanya hubungan antara iklan rokok dengan perilaku merokok pada remaja di SMPN 9 Hutaimbaru. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kepada remaja yang telah mencoba merokok agar bisa meninggalkannya.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5490
Appears in Collections:2023

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI HASTUTI SIHOTANG (18010071).pdf1.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.