Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5408
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSURYANI, ELLYS MAYANTI-
dc.date.accessioned2024-03-04T07:14:43Z-
dc.date.available2024-03-04T07:14:43Z-
dc.date.issued2022-10-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5408-
dc.description.abstractAnak usia 4-6 memiliki masa keemasan (the golden age) dalam perkembangannya disertai dengan terjadinya pematangan fungsi-fungsi fisik dan psikis yang siap merespon dari berbagai aktivitas yang terjadi di lingkungannya. Salah satu fitur yang menarik perhatian anak adalah Aplikasi Youtube. Penggunaan Youtube secara terus menerus akan berdampak buruk bagi perkembangan anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perkembangan anak usia 4-6 tahun yang menggunakan aplikasi youtube di Tk Al'manaf. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Dengan desain yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi di Tk Al'manaf yang ber usia 4-6 tahun sebanyak 27 orang. Pengambilan menggunakan teknik total sampling sebanyak 27 orang. Hasil kesimpulan dari 27 responden didapatkan gambaran perkembangan anak usia 4-6 tahun yang menggunaan aplikasi youtube sebanyak 17 orang dengan perkembangan baik dan 10 orang dengan perkembangan buruk. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi bahan pembelajaran dan pengetahuan lebih dalam mengenai perkembangan anak yang menggunaan aplikasi youtube dengan pengawasan orang tua dan juga dapat menambah wawasan oleh pembaca.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Aufa Royhanen_US
dc.subjectPerkembanganen_US
dc.subjectAnak Usia 4-6 Tahunen_US
dc.subjectAplikasi Youtubeen_US
dc.titleGAMBARAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 4-6 TAHUN YANG MENGGUNAKAN APLIKASI YOUTUBE DI TK AL'MANAFen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:2022

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELLYS MAYANTI SURYANI (15010028).pdf3.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.