Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5407
Title: PENGALAMAN MAHASISWA SELAMA MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
Authors: NASUTION, ELIN KARLINA
Keywords: Kendala belajar
Pengalaman
Daring
Mahasiswa
Issue Date: Sep-2022
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Model pembelajaran daring dapat dikatakan dengan sebagai model pembelajaran secara tidak langsung atau tidak berada di ruangan yang sama antara dosen dan mahasiswa. Pembelajaran daring terhitung baru dalam pembelajaran di Universitas Aufa Royhan Di Kota Padangsidimpuan, alasan yang melatar belakangi mengapa memilih model pembelajaran ini sebab tidak lain karena meluasnya wabah virus Covid-19. Sistem pembelajaran daring yang diterapkan mahasiswa menimbulkan beberapa kendala antara lain koneksi internet yang buruk, dan materi yang susah di pahami, sehingga hal tersebut menyebabkan pembelajaran tidak efektif dan efisien untuk diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman mahasiswa selama mengikuti pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi fenomenologi deskriptif. Pengambilan data dengan melakukan wawancara mendalam (in depth interview) dan dokumentasi. Hasil penelitian ini di dapatkan 3 tema yaitu : Tema 1 : ragam pengalaman mahasiswa selama daring Tema 2 : kebutuhan dukungan fasilitas daring Tema 3 : psikologis yang dialami mahasiswa. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman mahasiswa selama mengikuti pembelajaran daring dikategorikan menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan dikarenakan banyak kendala yang di alami mahasiswa selama daring. Peneliti menyarankan kepada seluruh mahasiswa agar mampu mengikuti dan mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi khususnya dalam pembelajaran.
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5407
Appears in Collections:2022

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELIN KARLINA NASUTION (18010016).pdf1.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.