Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/12145
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTiannisabri A., Meiya-
dc.contributor.authorSaphiranti, Dona-
dc.date.accessioned2025-07-18T02:14:35Z-
dc.date.available2025-07-18T02:14:35Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/12145-
dc.description.abstractPeningkatan jumlah restoran di Kota Bandung berasal dari permintaan pasar yang tinggi. Perkembangan tersebut membuat restoran Sunda harus tetap bertahan dengan konsep yang memiliki citra lokalitas dari tren konsep baru tentang tempat makan di Kota Bandung. Place attachment pada hunian tempat tinggal dengan ruang publik akan jauh berbeda dan lebih khusus jika ruang publik tersebut merupakan sejenis restoran yang membawa kebudayaan dan kekhasan. Penciptaan rasa keterikatan, rasa memiliki dan keterhubungan pada tempat melibatkan individu secara otentik. Hal ini dapat menimbulkan emosi positif pada pengguna seperti adanya keunikan rasa terikat, dihargai, dihormati, dan didukung. Kondisi lingkungan ini secara fisik dan sosial akan memengaruhi aktivitas pengguna untuk mencapai dan pemenuhan tujuan pengguna kepada tempat. Pembahasan konsep revisit intentions dengan fenomena place attachment konsumen di restoran Sunda belum pernah dibahas pada penelitian terdahulu. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk memeperluas ilmu place attachment dan mengembangkan restoran bertema tradisional khususnya restoran Sunda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional yang menunjukkan hubungan antar variabel dengan data statistik. Studi ini berfokus mengetahui peran place attachment dari keterikatan fungsional, emosional, faktor fisik dan sosial restoran Sunda terhadap revisit intentions konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk hubungan antar variabel independen bersifat positif dan searah. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa place identity tidak memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap revisit intentions konsumen. Faktor sosial tempat meyumbang pengaruh signifikan lebih dibandingkan dengan variabel lain terhadap revisit intentions pada studi kasus.en_US
dc.subjectPlace attachment, Faktor fisik tempat, Faktor sosial tempat, Revisit intentions, Restoran sundaen_US
dc.titlePlace Attachment dan Intensi Berkunjung Kembali Konsumen pada Restoran Sundaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:VOL 8 NO 1 (2024)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
89-108.pdf517.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.