Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/12110
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWIbowo, Tony-
dc.contributor.authorEdward Marselino Dolok Saribu, Aloysius-
dc.date.accessioned2025-07-18T01:40:33Z-
dc.date.available2025-07-18T01:40:33Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/12110-
dc.description.abstractVideo game merupakan sarana hiburan khususnya di kalangan anak-anak dan remaja, termasuk misdinar. Beberapa video game menggunakan narasi sebagai dialog untuk menyampaikan cerita dalam video game. Salah satu video game yang banyak berfokus pada narasi adalah video game That Dragon, Cancer. Video game ini menceritakan sebuah keluarga yang memiliki seorang anak yang menderita kanker otak. Dalam video game tersebut, ditampilkan perjuangan setiap anggota keluarga menghadapinya dalam sajian visual yang surreal dan penuh teka-teki. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah dengan memainkan video game That Dragon, Cancer dapat menginspirasi pandangan positif tentang iman Katolik di kalangan misdinar. Penelitian ini melibatkan 30 orang misdinar yang semuanya memainkan video game tersebut tanpa konteks dan kemudian diwawancarai. Temuan penelitian mendapati bahwa video game That Dragon, Cancer mampu menciptakan pandangan positif tentang iman Katolik melalui narasi dan desain video game, serta menunjukkan kepada kita untuk menerima kematian dan percaya kepada Tuhanen_US
dc.subjectVideo game, Seminar, Survei, That Dragon, Canceren_US
dc.titleVideo Game dan Iman Katolik: Studi Kualitatif ‘That Dragon, Cancer’ pada Kalangan Misdinar di Kota Batamen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:VOL 7 NO 1 (2023)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
5.pdf6.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.