Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1106
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | G.J. Tombokan, Sandra | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-24T03:54:00Z | - |
dc.date.available | 2022-03-24T03:54:00Z | - |
dc.date.issued | 2018-03 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1106 | - |
dc.description.abstract | The Southeast Asian Journal of Midwifery Vol. 4, No.1, March, 2018, p: 22-26 E-ISSN: 2476-9720 P-ISSN: 2476-9738 Keefektifan Alat Bantu Ajar Low-Cost Pada Pembelajaran Klinis AKDR Sandra G.J. Tombokan 1 Poltekkes Kemenkes Manado INFORMASI ARTIKEL: A B S T R A K Riwayat Artikel: Tanggal diterima: 2018 Tanggal di revisi: 2018 Tanggal di Publikasi: 2018 Alat bantu ajar dalam pembelajaran klinis di pendidikan kebidanan sangatlah dibutuhkan. Namun demikian, tidak semua alat yang dibuat dan dijual di pasaran memenuhi standar mutu ‘low-cost’. Alat bantu ajar pemasangan dan pelepasan AKDR sudah dibuat oleh JM Metha dengan memodifikasi alat yang sudah dijual bebas untuk kepentingan pembelajaran klinis yang disebut sebelumnya. Oleh karena itu, penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan bahwa alat ‘Metha’ tersebut memenuhi tiga kriteria alat bantu ajar ‘realistis, awet, dan murah’ selain ‘aman’ karena terbuat dari bahan kain yang tidak membahayakan.. Kata kunci: Alat bantu ajar, AKDR, low-cost, realistis, awet, Key Words: Teaching aids, IUD, low-cost, realistic, durable, cheap | en_US |
dc.subject | Alat bantu ajar | en_US |
dc.subject | AKDR | en_US |
dc.subject | low-cost | en_US |
dc.subject | realistis | en_US |
dc.subject | awet | en_US |
dc.title | Keefektifan Alat Bantu Ajar Low-Cost Pada Pembelajaran Klinis AKDR | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | 2. SEAJOM: The Southeast Asia Journal of Midwifery |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
24-Article Text-39-1-10-20191014.pdf | 297.92 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.