Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10077
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDELIMA, FUTRI-
dc.date.accessioned2025-05-22T04:03:00Z-
dc.date.available2025-05-22T04:03:00Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10077-
dc.descriptionFutri Delima | 21010080 | Tanggerang, 20 Februari 2003 | Perempuan | Tanggerang Balaraja Kp. Gembong Ampelen_US
dc.description.abstractDiabetes melitus menyadi salah satu masalah kesehatan dunia dimana angka kejadian, komplikasi dan mortalitas lebih tinggi pada kelompok lansia dari pada kelompok lebih muda. Dukungan keluarga di yakini memiliki pengaruh terhadap kualitas hidup penderita DM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan dukungan keluarga dengan kualitas hidup terhadap pasien diabetes melitus tipe 2 dikota padangsidimpuan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian Cross Sectional. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 95 orang. Hasil penelitian ini menggunakan chi-square diperoleh nilai p value 0,000 (<0,05) yang berarti Ha diterima , sehingga ada hubungan dukungan keluarga dengan kualitas hidup pada pasien diabetes melitus tipe II di kota padangsidimpuan tahun 2024. instansi terkait dapat melaksanakan program pendidikan dan promosi kesehatan secara terstruktur tentang diabetes melitus dan penatalaksanaannya serta menekankan pentingnya dukungan keluarga bagi penderita DM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Aufa Royhanen_US
dc.subjectDukungan Keluargaen_US
dc.subjectKualitas Hidupen_US
dc.subjectDM tipe 2en_US
dc.titleHUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN KUALITAS HIDUP PASIEN DIABETES MELITUS TIPE II KOTA PADANG SIDIMPUANen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:2025

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - FUTRI DELIMA (21010080).pdf4.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.