Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10074
Title: | GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA DALAM MEMILIH PANGAN JAJANAN ANAK SEKOLAH DI SDN 200310 PUDUN JULU TAHUN 2024 |
Authors: | SEGARA, BAYU |
Keywords: | Pangan Jajanan Pengetahuan Sikap |
Issue Date: | 2025 |
Publisher: | Universitas Aufa Royhan |
Abstract: | Anak usia sekolah merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang yang akan menjadi tumpuan kualitas bangsa. Pangan jajanan tersebut harus aman dan bergizi sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak usia sekolah secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan dan sikap siswa dalam memilih pangan jajanan di SDN 200310 Pudun Julu Tahun 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode observasional analitik dengan pendekatan cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3 sampai 6 di SDN 200310 Pudun Julu Tahun 2024 sebanyak 112 orang, dengan sambel sebanyak 87 orang menggunakan formula slovin. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner mengenai pengetahuan siswa tentang pangan jajanan dan sikap siswa tentang berkaitan dengan pangan jajanan. Menunjukan bahwa mayoritas siswa memiliki pengetahuan yang kurang sebanyak (94,3%) dan sikap siswa mayoritas kategori tidak mendukung sebanyak (71,3%). Saran bagi Kepala sekolah dan tenaga Kesehatan di Desa Pudun Julu agar melakukan upaya preventif dan promotif terhadap pangan jajanan anak sekolah seperti melakukan penyuluhan pangan jajan anak sekolah untuk menambah pengetahuan dan mengubah sikap siswa dalam memilih pangan jajanan. |
Description: | Bayu Segara | 21010084 | Kemu Ulu, 13 Maret 2003 | Laki-laki | Kemu Ulu Kecamatan Pulau Beringin |
URI: | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10074 |
Appears in Collections: | 2025 |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI - BAYU SEGARA (21010084).pdf | 6.01 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.