Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10057
Title: PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN BANTUAN HIDUP DASAR AWAM TERHADAP PENGETAHUAN ANAK SMA NEGERI 7 DI KOTA PADANGSIDIMPUAN
Authors: DALIMUNTHE, NISWANI UTAMI
Keywords: Bantuan Hidup Dasar Awam
Video
Tingkat Pengetahuan
Issue Date: 2024
Publisher: Universitas Aufa Royhan
Abstract: Bantuan hidup dasar pada masyarakat awam yang mengalami henti nafas yang menyebabkan hilangnya kesadaran seseorang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh video pembelajaran bantuan hidup dasar awam terhadap pengetahuan anak SMA Negeri 7 di Kota Padangsidimpuan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Desain penelitian ini adalah Quasy Experiment dengan pendekatan “One Group Pretest-Posttest”. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 7 Di Kota Padangsidimpuan yang berjumlah 206 siswa. Tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik Simple Random Sampling. Besar sampel ditentukan dengan power analisis didapatkan hasil 16 sampel. Media video efektif dalam meningkatkan pengetahuan responden. Analisa data menggunakan Uji Alternatif yaitu Uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan nilai p = 0,001( p<0,05 ). Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh video pembelajaran bantuan hidup dasar awam terhadap pengetahuan anak SMA Negeri 7 Di Kota Padangsidimpuan. Saran dari penelitian ini adalah diharapkan kepada siswa-siswa SMA Negeri 7 agar dapat mengulang-ulang video bantuan hidup dasar awam agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anak SMA Negeri 7 Di Kota Padangsidimpuan.
Description: Niswani Utami Dalimunthe | 20010022 | Ujung Gurap, 10 Oktober 2002 | Perempuan | Ujung Gurap
URI: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10057
Appears in Collections:2024

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - NISWANI UTAMI DALIMUNTHE (20010022).pdf8.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.